Penyaluran Beras 10 kg Kepada KPM Desa Sumberwringin Kec. Sukowono Proses Lancar Warga Senang

JEMBER -  Pendistribusian bantuan sembako berupa beras 10 kg untuk warga masyarakat Desa Sumberwringin, Kecamatan Sukowono, Kabupaten Jember dibagikan di Pendopo Desa Sumberwringin dan dihadiri langsung oleh Kepala Desa Sumberwringin beserta Staf serta di dampingi oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Selasa (14/11/2023). 
"Program Bansos Beras 10 Kg ditujukan kepada keluarga yang memenuhi kriteria sosial tertentu, seperti keluarga miskin, rentan, dan terdampak ekonomi. Ini adalah upaya untuk memastikan bahwa bantuan tersebut benar-benar diberikan kepada mereka yang memerlukannya.
Kegiatan pembagian bantuan beras dilaksanakan pada pukul 08.00 hingga selesai, meskipun demikian warga masyarakat penerima bantuan beras mulai jam 07.00 sudah banyak yang datang untuk mengantri.

Kegiatan Penyaluran Bantuan Pangan Beras di Desa Sumberwringin berjalan dengan tertib dan lancar. Beras dibagikan kepada 1.049 KPM (Keluarga Penerima Manfaat). 

Kepala Desa Sumberwringin Fathurozi mengatakan bantuan pangan berupa beras ini dalam rangka upaya pemerintah untuk menekan kenaikan harga beras. 

"Selain untuk mengurangi kenaikan harga, Beras Bantuan Pangan ini juga dapat memberikan akses kepada keluarga penerima manfaat terhadap beras sehingga mengurangi biaya pengeluaran rumah tangga atas kebutuhan pangannya", ujar Fathurozi. 

Bantuan pangan yang diberikan oleh pemerintah pusat tersebut, merupakan bagian dari upaya pemerintah menjaga stabilitas beras. Dimana bantuan pangan untuk bulan November 2023 ini, ditargetkan rampung pada pertengahan November 2023. (Narno). 


Belum ada Komentar untuk "Penyaluran Beras 10 kg Kepada KPM Desa Sumberwringin Kec. Sukowono Proses Lancar Warga Senang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel