Pemkab Jember Cabut SSA 24 Jam di Area Kampus, Kembali ke 2 Sesi Lagi



JEMBER, Lacak Jatim - Dicabutnya uji coba rekayasa SSA 24 jam di area kampus pada hari jumat 3 Nov 2023 oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Jember. Dimana keputusan tersebut diambil dalam rapat evaluasi lalu lintas dan angkutan jalan (LLAJ) yang digelar Dishub Jember dengan melibatkan Satlantas Polres Jember, Dinas PU Bina Marga dan SDA, Dinas PRKPP Cipta Karya, Komisi C DPRD Jember serta  Akademisi Universitas Jember.

Meski demikian, Dishub Jember tetap memberlakukan SSA pada 2 sesi seperti sebelumnya, yakni pagi pukul 06.00-08.00 WIB, dan sore pukul 16.00-18.00 WIB, berlaku umum kecuali angkutan kota klenting kuning.

“SSA 2 sesi ini diberlakukan mulai hari sabtu tanggal 4 Nov 2023 , ucap Kepala Dishub Jember, Agus Wijaya, dikutip dari live streaming dialog pagi Channel YouTube RRI Jember.

Ketentuan tersebut berlaku di empat ruas jalan area kampus yang menjadi sasaran uji coba SSA 24 jam sejak sepekan ini, yakni Jalan Jawa, Jalan Kalimantan, Jalan Mastrip, dan Jalan Riau.

Di sisi lain, Kasatlantas Polres Jember, AKP Arum Inambala, menyadari banyaknya kekurangan pada penerapan uji coba SSA 24 jam, diantaranya sarana dan prasarana yang kurang memadai, imbasnya banyak pengendara yang mengemudi dengan kecepatan tinggi sehingga berpotensi menyebabkan kecelakaan lalu lintas di area tersebut.

“Angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas meningkat. Dan juga Belum ada zebra cross untuk menyebrang,” ujar AKP Arum.
Anggota DPRD Jember Komisi C Mashuri dari Partai PKS Sementara  mengoreksi juga langkah Dishub dalam memberlakukan SSA 24 jam di area kampus selama perlakuan SSA selama dalam uji coba.

Menurutnya, Dishub dan pihak terkait harus melibatkan masyarakat dalam pengambilan kebijakan semacam ini.
“Setelah ini dicabut menghimbau kepada masyarakat pengendara motor mobil dan lainnya untuk tidak lagi berkendara dengan kecepatan tinggi, ucapnya tegas.
( Nono).

Belum ada Komentar untuk "Pemkab Jember Cabut SSA 24 Jam di Area Kampus, Kembali ke 2 Sesi Lagi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel