HUT TNI Ke 78 Kodim 0824 Jember Gelar Fun bike.




JEMBER, Lacak Jatim - Fun bike digelar di Kabupaten Jember dalam rangka memeriahkan peringatan HUT TNI Ke  78 diikuti oleh ribuan peserta. Sepeda santai atau Fun bike diselenggarakan oleh Kodim 0824/Jember dengan mengambil start - finish di Alun-alun Kota Jember pada hari Minggu 29 Oktober 2023.jam 6.30 wib. 
Kegiatan diikuti peserta dari berbagai wilayah baik Kabupaten Jember, Kabupaten Lumajang, Bondowoso, Situbondo, Banyuwangi, bahkan ada peserta dari Malang dan Surabaya, ikut menyemarakkan fun bike HUT TNI ke 78 di Kabupaten Jember tersebut.

Bendera start dilepas oleh Bupati Jember Hendy Siswanto serta jajaran TNI diantaranya  Dandim 0824 Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso, Kasbrigif Raider 9/K mewakili Danbrigif Letkol Inf Suhendar Suryaningrat, jajaran Forkopimda,  Danyon Armed 8/105 Tarik Letkol Arm Indra Andriansyah, para komandan satuan TNI, Ketua BPN ATR Ahkyar Tarfi.

Dalam sambutannya Dandim 0824/Jember Letkol Inf Rahmat Cahyo Dinarso menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Bupati Jember atas supportnya pada kegiatan HUT TNI ke 78 ini, terima kasih kepada semua pihak dan selamat datang kepada para peserta, selamat mengikuti Funbike HUT TNI Ke 78 Tahun 2023, Semoga pulang beruntung mendapatkan dooprize yang disediakan panitia. Pelaksanaan gowes atau funbike ini dalam rangka mempererat tali silaturahmi TNI dengan masyarakat luas, Mantapkan Kemanunggalan TNI - Rakyat,  sambil bersepeda kita berkumpul di Alun-alun Jember ini," ujarnya. 

Selain itu tentunya kita berharap dari multi efek, meningkatkan  perekonomian Kabupaten Jember, ini merupakan bagian pengendalian inflasi dengan menggelar keramaian yang mengundang masyarakat dengan bergeraknya usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) guna peningkatan perekonomian masyarakat," tegas Dandim.

Selanjutnya Sambutan Bupati Jember Hendy Siswanto yang pada intinya menyampaikan terima kasih dan mendukung dilaksanakannya fun bike HUT TNI ke 78 dengan semboyan TNI PATRIOT NKRI , sebagai upaya meningkatkan perekonomian masyarakat, sekaligus dalam mewujudkan kemanunggalan TNI -Rakyat.

Selanjutnya dilakukan pengibaran bendera Start berturut-turut oleh Bupati Jember Kasbrigif Raider 9/K dan Dandim 0824/Jember, sekaligus Forkopimda ikut menelusuri route fun bike sekitar 12 Km dan ada route pendek serta route panjang di lintas kota Jember.

Peserta funbike dilepas oleh Bupati Jember Hendy Siswanto, Kasbrigif Raider 9/K dan Dandim 0824/Jember, serta Forkopimda. Peserta funbike mengikuti rute start dari Alun-alun Jember, kemudian melewati Jalan PB Sudirman, Jalan Gajah Mada, Jalan Tidar, Jalan Mastrip, dan kembali finish di Alun-alun Jember.

Acara funbike ini disambut antusias oleh masyarakat. Selain untuk memperingati HUT TNI ke 78, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi dan olahraga bersama,  tegasnya. 

Pewarta : Nono K 

Editor      : Emilia W. 

Belum ada Komentar untuk "HUT TNI Ke 78 Kodim 0824 Jember Gelar Fun bike. "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel