7 Pemuda Asik Mabuk, Keciduk Tim Alap-Alap Polres Jember

Jember - Penertiban dan pembubaran para pedagang serta anak muda yang berkerumun di sekitar DPRD Jember Oleh Tim Alap Alap Samapta Polres Jember dilaksanakan rutin, selain itu Tim juga memberikan arahan dan  mengingatkan kepada para pemuda agar tidak melakukan aksi seperti adanya balap liar dan kerumunan massa, Pukul 23.00 Wib hingga selesai, Sabtu Pagi (26/6/2021).

Kegiatan pemeliharaan Harkamtibamas  tersebut juga disertai himbauan langsung, hal ini dilakukan agar ada pemahaman terkait pelaksanaan cipta kondisi terhadap beberapa pemuda yang kendaraan sepeda motornya tidak sesuai standart, serta terindikasi untuk melakukan aksi balap liar, Tim Alap- alap Samapta Polres Jember juga memberikan pemahaman kepada para pedagang bagaimana harus menaati protokol kesehatan.

Dalam giat patroli yang dilaksanakan pada malam hari tersebut, Tim menemukan banyak kegiatan-kegiatan terkait banyaknya pelanggaran dalam pemeliharan keamanan dan ketertiban masyarakat.

Salah satunya di kawasan jalan Karimata Kecamatan Sumbersari, beberapa pemuda yang sedang berkerumun disalah satu emper toko langsung mendapatkan himbauan, pengarahan serta tipiring.

"Adanya beberapa pemuda sekira 7 (tujuh)  pemuda yang diketahui sedang melakukan aktifitas tidak pantas dan terlarang atau mabuk, kami langsung memberikan teguran serta himbauan dan juga tipiring, agar pemuda-pemuda tersebut hari senin didampingi orang tua yang bersangkutan bisa datang ke Polres Jember. Hal ini dilakukan agar ada efek jera agar pemuda-pemuda tersebut tidak mengulangi kembali aktifitas yang bisa merugikan diri sendiri dan juga orang lain. "Jelas Iptu Agus Yudi Kurniawan.

Selain itu Tim Alap- alap Samapta juga melakukan pembubaran dikawasan DPRD Jember, Pedagang yang masih beraktifitas saat pemberlakuan jam malam pun mendapatkan pengarahan dan pembinaan.

"Dalam masa pamdemi saat ini seharusnya mereka bisa memahami bagaimana seharusnya bisa tanggap terkait protokol kesehatan, memang kami sempat memberikan himbauan dan arahan juga terhadap para pedagang yang masih berjualan saat pemberlakuan jam malam. "Terang KBO Satsamapta Polres Jember Iptu Agus Yudi Kurniawan saat selesai memberikan himbauan kepada para pedagang, pukul 24.12 Wib Sabtu pagi (26/6) di bundaran DPRD Jember.

"Kami berharap saat masih dalam masa pandemi seperti saat sekarang ini, masyarakat bisa mematuhi sesuai dengan apa yang harus dilakukan, tetap mematuhi protokol kesehatan, Jangan melakukan kegiatan-kegiatan yang memang tidak harus dilakukan dan tetap saling menjaga keamanan serta pemeliharaan ketertiban." Pungkas Iptu Agus Yudi Kurniawan sebelum meninggalkan bundaran DPRD bersama Tim Alap - alap guna melanjutkan kegiatan patroli di titik wilayah lainya.

(Sumber : Humas Polres Jember).

Belum ada Komentar untuk "7 Pemuda Asik Mabuk, Keciduk Tim Alap-Alap Polres Jember"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel