Kedatangan Bupati Di Kelurahan Antirogo Disambut Dengan Hadrah Al-Hasbi



Jember, Lacak Jatim.          

Hari ini, Selasa, (15/09/2020) Bupati Jember, dr. Faida, salurkan Kartu Tani dan Jaring Pengaman Sosial tahap ke 2 secara virtual di Kelurahan Antirogo, Kecamatan Sumbersari. Kedatangannya disambut dengan kesenian Hadrah Al-Habsi.
"Hari ini adalah pembagian kartu tani dan Jaring Pengaman Sosial (JPS) yang bersumber dari anggaran Pemprov Jatim putaran ke-2 sekaligus untuk mendapatkan sosialisasi. Kita undang sebagian menggunakan Daring di Kelurahan dan Kecamatan masing-masing," terangnya.
 Dengan adanya kartu tani, nantinya para petani dapat menggunakannya dalam membeli pupuk bersubsidi. Langkah ini efektif dalam menyalurkan pupuk subsidi agar tepat sasaran.

Faida menyarankan, bagi petani yang belum mendapat kartu tani segera mengajukan kepada Kelompok Tani atau Gapoktan, PPL, kemudian Desa, dengan melengkapi persyaratan seperti KTP, KK.dan SPPT sebagai syarat pengajuan untuk mendapatkan Kartu Tani.

Sedangkan pentaluran JPS kali ini, sekaligus untuk memonitor dan mengevaluasi distribusi putaran pertama. Untuk itu kita sosialisasi tentang JPS ini agar mereka tahu bahwa yang diterima adalah uang cash Rp200.000. 

"Uangnya kita berikan dalam amplop plastik yang transparan sehingga mereka bisa tahu kalau isinya  2 lembar uang 100 ribuan rupiah, jangan sampai ketika dibawa pulang dan sampai di rumah ternyata uangnya kurang."
 
Ketika Bupati bertanya kepada para penerima JPS yang hadir di Balai Desa Antirogo; "Apakah ada yang menerima bansos JPS, kurang dari 200 ribu....?" Langsung dijawab serentak "Tidak....".

Plt Lurah Antirogo, Jupriyanto, S.Sos., menyampaikan rasa kegembiraannya, yang mana Bupati Faida hadir di Kelurahan Antirogo. Ia mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bupati Jember di Kantor Kelurahan dan membagikan langsung Kartu tani dan JPS kepada masyarakat Antirogo.

"Masyarakat Antirogo merasa senang dengan hadirnya ibu Bupati ini, karena bisa langsung bertatap muka. Selama ini masyarakat sangat mengharap kehadiran Bupati, Alhamdulillah bisa terlaksana hari ini," ucapnya.

 Jupritanto, menjelaskan
bahwa penerima Kartu Tani di Kelurahan Antirogo sekirar 200 orang, sementara penerima JPS hampir 200 orang. 

Jupritanto berharap, dengan adanya pembagian kartu tani dan JPS ini bisa berguna dan bermanfaat kepada para petani. Semoga Kartu Tani ini, mempermudah para petani, dalam memperoleh pupuk bersubsidi. Sehingga petani tidak lagi mengalami kekurangan pupuk. (Nar).

Belum ada Komentar untuk "Kedatangan Bupati Di Kelurahan Antirogo Disambut Dengan Hadrah Al-Hasbi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel