Update Data Sebaran Corona Virus (Covid-19) Kabupaten Jember




Jember, Lacak Jatim

Berdasarkan update data dari Gugus Tugas  Penanganan Covid-19 pada hari ini, Selasa
(14/04/2020) jam 13.00 WIB. Jumlah pasien positif corona Covid-19 di Kabupaten Jember,  positif sebanyak 4 orang, (1 pasien sembuh,  2 pasien dirawat, dan 1 pasien meninggal dunia).

PDP sebanyak 22 orang, (9 pasien selesai pengawasan, 5 pasien dalam pengawasan, 1 pasien neninggal dunia, Rapit Test Negatif, dan 7 pasien luar Jember).

0DP sebanyak 900 orang, 337 orang selesai dipantau, 538 orang dipantau, 8 orang meninggal dunia, 6 Rapid Test Negatif, 1 Rapid Test Positif, 1 tidak dilakukan Rapid Test, dan 17 luar Jember.

Sedangkan jumlah orang dalam resiko sebanyak 13.102, diantaranya 8.553 selesai dipantau, 4.463 dipantau, 36 belum terpantau, dan 50 orang luar Jember.

Satu pasien Positif Corona yang meninggal dunia beberapa hari yang lalu itu berasal dari Kecamatan Ledokombo, Kabupaten Jember.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Jember  mengimbau masyarakat agar tidak menolak pemakaman warga yang diduga suspect corona Covid-19. Sebab prosesi pemakaman bagi mereka yang meninggal telah sesuai protokol pengurusan jenazah.

Selain mengimbau masyarakat tak menolak pemakaman, Pemkab Jember juga meminta keluarga almarhum melakukan isolasi mandiri sementara waktu. Mereka juga bakal diawasi kondisi kesehatannya secara intensif oleh tim tenaga kesehatan.

Pemkab Jember juga telah menyemprot disinfektan di lingkungan warga suspect corona yang meninggal dunia. Serta melacak riwayat perjalanan maupun kontak almarhum. Sehingga bisa dilakukan pencegahan penularan virus. (Narno).

Belum ada Komentar untuk "Update Data Sebaran Corona Virus (Covid-19) Kabupaten Jember"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel