Perda Kabupaten Jember Tahun 2020 Telah Ditetapkan

Lima Raperda Telah Ditetapkan Menjadi Perda  Kabupaten Jember Tahun 2020


Jember, Lacak Jatim.com

Lima Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Jember telah disepakati dalam sidang paripurna DPRD Jember, yang digelar dengan cara melalui telekonferensi, pada Kamis, (09/04/2020),


Lima Perda Kabupaten Jember itu antara lain; pertama, Perda tentang Perusahaan Air Minum Daerah Tirta Pandhalungan Jember.

Kedua, Perda Perubahan Atas Perda Tentang Penyertaan Modal Perusahaan Daerah Perkebunan Kahyangan Jember.

Ketiga, Perda Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Jember Nomor 4 Tahun 2011 Tentang Target Retribusi Jasa Umum.

Keempat, Perda Perubahan Atas Peraturan Daerah Kabupaten Jember Nomor 5 Tahun 2011 Tentang Retribusi Jasa Usaha.

Kelima, Perda Perubahan Atas Perda Kabupaten Jember Nomor 06 Tahun 2011 Tentang Retribusi Peizinan Tertentu.

Bupati Jember, dr. Faida, MMR., menjelaskan, sebelum ditetapkan sebagai Perda kelima Raperda tersebut  telah dievaluasi dan difasilitasi oleh Gubernur Jawa Timur.

“Maka diharapkan kelima perda tersebut dapat menjadi landasan hukum meningkatnya pendapatan asli daerah Kabupaten Jember, dan meningkatnya kualitas hidup masyarakat Jember,” terangnya.

Perda-perda itu juga diharapkan dapat menjadi pengayom lingkungan dan membawa manfaat, serta menciptakan ketentraman,  dan kesejahteraan bagi masyarakat.

Dengan ditetapkannya lima Perda tersebut, bupati menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada fraksi-fraksi di DPRD Kabupaten Jember, karena telah melakukan pembahasan atas lima Raperda yang ditetapkan sebagai Perda yang diajukan oleh Pemerintah Kabupaten Jember tersebut.

Sebelum penetapan Raperda menjadi Perda, seluruh fraksi di dewan menyampaikan pendapat akhirnya tentang kelima Raperda yang diajukan oleh pemerintah pada bulan Mei 2019 itu.

“Seluruh fraksi menyatakan telah menerima dan menyetujui lima raperda ditetapkan sebagai lima Perda Kabupaten Jember tahun 2020,” pungkas bupati. (Narno).

Belum ada Komentar untuk "Perda Kabupaten Jember Tahun 2020 Telah Ditetapkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel