2 Juta Masker Dipersiapkan Untuk Dibagikan Anak Sekolah, Dan Buruh Pabrik


Jember, Lacak Jatim.com

Pemerintah Kabupaten Jember memesan sekitar dua juta masker kepada penjahit lokal Jember, yang akan diberikan kepada anak-anak sekolah dan guru, juga bagi karyawan pabrik tembakau yang ada di Jember secara gratis.


“Masyarakat Jember sudah disiapkan dua juta masker,” kata Bupati Jember, dr. Faida, MMR., saat berada di kediaman salah seorang penjahit di Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang.

Bupati menerangkan, pemesanan masker yang dipercayakan kepada penjahit lokal ini sebagai langkah untuk memberdayakan masyarakat Jember sendiri, agar kesejahteraan mereka terangkat.

Masker akan dibagikan kepada anak-anak sekolah dan guru ketika mereka mulai masuk untuk menunaikan kegiatan belajar mengajar di kelas, setelah mereka selesai menjalani pembelajaran di rumah, untuk mengantisipasi penularan COVID-19 (Coronavirus Disease 2019).
Begitu pula bagi buruh pabrik tambakau juga akan mendapatkan masker tersebut, agar bisa bekerja dengan aman dalam rangka pencegahan virus Covid-19.

Selain masker, Pemerintah Kabupaten Jember juga memesan alat pelindung diri (APD) yang saat ini cukup sulit didapat. Dan alat pelindung diri ini akan diberikan dan dipakai oleh tenaga medis.

“Kami ambil langkah strategis dengan memproduksi APD dan masker kain sendiri,” tuturnya.

Bupati juga menjelaskan, pemesanan masker dan APD kepada penjahit lokal Jember tersebut sebagai bentuk pethatian Pemerintah Kabupaten Jember tethadap penjahit lokal yang ada di Jember. (Narno).

Belum ada Komentar untuk "2 Juta Masker Dipersiapkan Untuk Dibagikan Anak Sekolah, Dan Buruh Pabrik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel