Tangkal Virus Corona, Bupati Jember Sediakan Bak Cuci Tangan Di Tempat Umum




Jember, Lacak Jatim.

Tindak lanjut sosialisasi dalam upaya mengantisipasi penularan virus  corona (covid-19),
Pemerintah Kabupaten Jember menyediakan tempat cuci tangan di beberapa tempat berkumpulnya orang banyak. Seperti di Alun-alun, Pasar, dan di ruang terbuka hijau.           
Pemasangan dilakukan pada hari Sabtu malam,  (22/3/2020).


Pemasangan bak pencuci tangan dipimpin langsung  oleh Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR.
"Mumpung tidak terlalu rame, pemasangan dilakukan malam hari seperti di pasar tanjung, alun-alun dan ruang terbuka hijau. Kita drop dan dipasangi fasilitas cuci tangan untuk pedagang sekaligus pembelinya.
Langsung kita pasang alat cuci tangan dan sabunnya, hand sanitizer, serta pembagian masker. Masyarakat juga kami ajari cara mencuci tangan yang benar, disertakan dengan contoh gambar,” tutur Bupati.

Bupati Jember menyampaikan, pemasangan sarana untuk mencuci tangan ini bertujuan agar supaya masyarakat dapat menjaga diri bagaimana cara menjaga hidup bersih, sehat melalui pola makan yang baik dan seimbang.

"Kita perlu menjaga diri, karena kita sedang berjuang mencegah penularan Covid-19. Masyarakat harus mejaga dirinya menggunakan air mengalir dan sabun,” imbuhnya.

Masyarakat tidak perlu berlebihan dalam menyikapi hal ini, namun harus bisa menjaga diri.  "Tidak perlu ke pasar, kecuali belanja, jika pedagang sakit flue dan batuk, maka tidak usah ke pasar," sarannya.

Masyarakat diharapkan juga melakukannya secara mandiri. Dengan gerakan gotong royong, Jember akan aman dari penularan Covid-19.

Bupati mengimbau, para pedagang untuk berjualan dengan menjaga jarak minimal satu meter satu sama lain, untuk menjaga agar supaya tidak terjadi penularan.

“Baik dari pemerintah, relawan, PMI, tokoh masyarakat, dan semua pihak serentak membersihkan fasilitas tempat umum,” pinta bupati Faida. (Narno).

Belum ada Komentar untuk "Tangkal Virus Corona, Bupati Jember Sediakan Bak Cuci Tangan Di Tempat Umum"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel