"Sekelas Anggota DPR-RI, Ra Fadil Jangan Suka Membuat Gaduh"





Jember, Luntas Jatim.

Pernyataan Fadil Muzakki Syah, yang menyebut rekomendasi Partai NasDem untuk Calon Bupati Jember kepada Hendy Siswanto, dinilai "offside". Bahkan, klaim yang ditulis legislator senayan dari Fraksi NasDem itu, dinilai berlebihan dan tidak etis.

Pernyataan kekecewaan itu disampaikan Kholilur Rohman, Alumni Bela Negara Nasdem (ABN). "Bukan satu, dua kali Ra Fadil membuat pernyataan offside seperti ini. Jelas, klaim ini merugikan partai," katanya, Jumat, (06/03/2020).

Kholilur masih ingat betul, beberapa waktu sebelumnya, putra pengasuh Ponpes Al Qodiri Jember itu, melempar isu tak bertanggung jawab yang menyebut rekomendasi Partai NasDem tidak untuk petahana. "Padahal saat itu mekanisme penjaringan masih belum dimulai," ingatnya.

Tak hanya itu, anggota dewan yang berangkat dari Dapil Banyuwangi, Situbondo, dan Bondowoso, itu kembali bermanuver dengan merilis video dirinya, yang menyampaikan bahwa Partai NasDem sudah merekom Hendy Siswanto. "Kepentingan Ra Fadil, karena Hendy masih besan keluarganya," ungkapnya.

Manuver Ra Fadil itu menurut kader NasDem Jember itu, tidak memberikan pendidikan yang baik. Sebab klaim yang kebablasan itu, sampai saat ini diakuinya belum diketahui kebenarannya. "Kenapa tidak deklarasi saja jika rekom itu benar. Tunjukkan buktinya," pintanya dengan tegas.

Politisi NasDem asal Kecamatan Puger itu, meminta Ra Fadil supaya tidak gemar membuat gaduh. "Sekelas anggota DPR-RI harusnya tak demikian," sesalnya.

Sebelumnya, Ra Fadil menulis status di akun sosial medianya seperti ini : "Maaf ini bukan klaim. Saya ini anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem. Setiap saat bisa bertemu Bapak Surya Paloh Ketum, Waketum Muhammad Ali (Ketua Fraksi DPR RI), Mas Prananda Surya Paloh (Bapilu Partai Nasdem ), dan lain-lain pengurus inti DPP. Dan ini bukan partai orang lain, melainkan partai sendiri dimana saya bernaung dan berjuang,” tulisnya. (*)

Belum ada Komentar untuk ""Sekelas Anggota DPR-RI, Ra Fadil Jangan Suka Membuat Gaduh""

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel