PMI Hadir Di Sekretariat FWLM Lakukan Pemasangan Hand Sanitizer

PMI Cabang Jember Hadir Di Kantor FWLM, Melakukan Wawancara, Dan Pemasangan Hand  Sanitizer

Ketua PMI Cabang Jember, E. A. Zaenal Msrzuki, SH., MH., Didampingi Ketua FWLM Jember, Ihya Ulumudin, SH.



 Jember, Lacak Jatim.

Hari ini Jum'at pagi, (20/03/2020), tim dari PMI Kabupaten Jember hadir di Kantor Sekretariat Forum Wartawan Lintas Media (FWLM) Jember, guna melakukan wawancara
kepada para awak media serta membagikan masker dan pemasangan hand sanitizer, untuk mencegah adanya penyebaran
wabah Corona (Covid-19) yang sedang melanda Indonesia, bahkan dunia.

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Jember, E.A. Zaenal Marzuki, SH., MH., kepada  awak media  mengatakan;
agenda hari ini PMI melakukan pemasangan hand sanitizer ke 50 titik dengan jumlah total sekitar 100 unit, kemudian dilanjutkan dengan pembagian masker secara cuma-cuma.

Sedangkan di tempat umum, PMI melakukan kegiatan sosialisasi dan edukasi terhadap masyarakat bagaimana mengantisipasi agar terhindar dari  penularan wabah Corona atau Covid-19.

Zaenal mengatakan mengingat persoalan antisipasi virus corona adalah tanggungjawab kita bersama, jadi bukan hanya pemerintah, maka  para pemilik perusahaan, juga para pengusaha untuk memberikan antiseptik atau masker secara cuma-cuma kepada masyarakat.

Untuk itu Palang Merah Indonedia Cabang Jember hari ini berbuat dan bertindak dengan memberikan antiseptik dan masker  kepada masyarakat secara cuma-cuma.

"100 unit hand sanitizer kita pasang khusus dan memberikan masker di tempat-tempat umum, juga memberikan sosialisasi.
Bagaimana kita menghadapi virus corona, untuk itu yang paling utama
pola hidup masyarakat harus dirubah mensetnya untuk hidup bersih, dan sehat dengan makan cukup, ditambah multi vitamin, dan menjaga kebersihan lingku gan dan cuci tangan menggunakan sabun, serta menggunakan masker terutama bagi orang yang terkena gejala flu," tutur Zaenal.

Hari ini PMI Cabang Jember juga melakukan pemasangan hand sanitizer dan memberikan masker di Sekretariat Forum Wartawan Lintas Media (FWLM), Sekretariat Ikatan Jurnalis Independen (IJTI), Gereja Santo Yusuf dan di Kantor tempat  pelayanan SIM, serta Dispendukcapil juga di pabrik-pabrik.

 "Tentu kita sudah mengajarkan tentang menjaga kesehatan kepada warga masyarakat secara langsung dan yang tidak langsung.   "Pertama;  jaga kesehatannya dengan menu makan seimbang, istirahat yang cukup. Kemudian yang kedua; kalau ada di tambah suplemen," kata Ketua PMI Cabang Jember.

Zaenal berharap pemerintah  harus bisa memberikan masker dan antiseptik serta mengusahakan suplemen vitamin untuk masyarakat secara gratis. dan PMI juga telah berusaha untuk itu. (Narno).

Belum ada Komentar untuk "PMI Hadir Di Sekretariat FWLM Lakukan Pemasangan Hand Sanitizer"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel