Perhutani KPH Jombang Serahkan Sharing Hasil Produksi Tahun 2017 Kepada 32 LMDH



Jember, Lacak Jatim.

Pada hari jumat, 13-03-2020 telah dilaksanakan penyerahan sharing produksi kayu dan non kayu oleh Administratur Perum Perhutani KPH Jombang kepada 32 Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) yang berada di lingkup KPH Jombang.

Sharing Produksi yang diserahkan kali ini adalah hasil produksi tahun 2017. Menurut salah satu ketua LMDH yang tidak mau disebut namanya dan sempat ditemui wartawan pada acara tersebut mengatakan bahwa, ini merupakan momen yang sangat di tunggu - tunggu. "Saya sebagai ketua LMDH sangat menanti acara ini, karena kami sangat mengharap sharing segera diserahkan, agar kami juga dapat segera meng-alokasikan dana tersebut sesuai dengan program yang sudah kami serahkan ke KPH", jelasnya.

Dalam sambutanya, Beddi Taviffudin, selaku Administratur / Kepala Kesatuan Pemangkuan Hutan (KKPH) Jombang menyampaikan bahwa,  Sharing Produksi Kayu dan Non Kayu ini diserahkan secara serempak oleh perhutani KPH Jombang kepada 32 Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) dengan nilai total sebesar 199.253.287 rupiah.
Dari 32 LMDH, yang 28 LMDH merupakan penerima sharing produksi tebangan dan 4 LMDH adalah penerima sharing dari produksi getah.

Beddi Taviffudin berharap, dengan siserahkanya dana shraing tersebut kepada LMDH, agar dana yang sudah diterima oleh LMDH betul - betul bermanfaat dan dapat menguatkan kelembagaan, melalui usaha Produktif yang berkelanjutan. Karena menurut Beddi (sapaan akrabnya), pemberian sharing produksi kayu dan non kayu, ini adalah merupakan wujud tanggung jawab perhutani dalam bingkai kerjasama pengelolaan Sumber Daya Hutan (SDA) dengan LMDH.

Acara penyerahan sharing oleh perhutani KPH Jombang kepada LMDH kali ini dilaksanakan di gedung TEKTONA KPH Jombang, Jln.KH. Wachhid Hasyim No.170 Kabupaten Jombang. Acara tersebut di hadiri oleh seluruh LMDH dan Segenap Pejabat Perhutani KPH Jombang.
epk. (Komp/Pht/Jmb)

Belum ada Komentar untuk "Perhutani KPH Jombang Serahkan Sharing Hasil Produksi Tahun 2017 Kepada 32 LMDH"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel