Penggugat Keabsahan Hak Angket DPRD Jember Kecelakaan Saat Hadiri Sidang Perdana



Slamet Mintoyo, Penggugat Keabsahan Hak Angket DPRD Jember, Diapit Oleh Kuasa Hukumnya, Heru Nugroho, SH. Dan Husni Tamrin, SH., MH.


Jember, Lacak Jatim.

Perjalanan seorang warga Lembengan, Kecamatan Ledokombo, Slamet, yang hendak menghadiri persidangan atas gugatannya terhadap DPRD Jember tentang Keabsahan Hak Angket, di Pengadilan Negeri Jember, Senin, (16/03/2020) mengalami nasib sial, dia mengalami kecelakaan lalu lintas di desa Sumberpinang, Kecamatan Pakusari, Jember

Kepada sejumlah awak media Slamet mengungkapkan sebelum keluar rumah isterinya sudah mewanti-wanti agar dirinya berhati-hati di jalan. Sepertinya isterinya menghawatirkan. Ternyata benar adanya, 
 sejak Slamet Mintoyo  keluar dari rumah dirinya merasa ada orang  yang membuntutinya menggunakan sepeda motor berboncengan dua orang pria.
Kemudian setelah masuk desa Sumberpinang saat mau melewati tikungan, orang tersebut langsung nyalip dan memotong jalan sehingga Slamet jatuh terguling.

"Sesampai di jalan tikungan saya dipepet dan dipotong mendadak sehingga saya jatuh terguling," katanya.

Slamet mengatakan, kalau dia orang baik-baik mestinya jika sesama pengguna jalan langsung tahu ada orang jatuh, pasti menolong, bukannya malah tancap gas mengetahui yang disalip jatuh terpelanting.

"Yang membuntuti saya langsung tancap gas melihat saya terjatuh, juga tidak menolong saya," sesalnya.

Namun demikian, Slamet tidak  akan menuduh siapa yang sengaja membuat dirinya celaka mengingat saat ini Slamet tengah menjadi atensi publik karena perihal dirinya yang menggugat keabsahan panitia Hak Angket DPRD Jember.

Lain halnya dengan  tim kuasa hukum Slamet,   Heru Nugroho, SH., dan Husni Tamrin, SH., MH., dia menyayangkan atas kejadian yang dialami kliennya.

"Kami menyayangkan kejadian yang menimpa pak  Slamet saat perjalanan menuju Pengadilan Negeri Jember," ucap Heru.

Dirinya dan juga Thamrin berharap agar hak konstitusional warga juga dihargai dan tidak ada lagi hal-hal seperti yang dialami Slamet terulang kembali.

Sebenarnya kita tidak pernah mempunyai pikiran yang aneh-aneh diluar perkara ini, tetapi peristiwa barusan, Pak Slamet jatuh karena ada sepeda motor lain yang mengikuti dia, dan satu itu yang sangat kami sayangkan," ujar Heru.

Heru selaku kuasa hukum meminta kepada aparat kepolisian sebagai penegak hukum, terutama di wilayah tempat tinggal Pak Slamet untuk turut membantu memantau dan melindungi beliau,  karena menurut Heru Nugroho, kasus ini sedang menjadi perhatian publik.
.
"Semoga kedepan selama berjalannya sidang bisa berjalan dengan baik, dan tidak ada hal-hal yang lain di luar persidangan," harap Heru. (Narno).

Belum ada Komentar untuk "Penggugat Keabsahan Hak Angket DPRD Jember Kecelakaan Saat Hadiri Sidang Perdana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel