Jalan Sultan Agung Kabupaten Jember Kini Dibuka Kembali




Jember, Lacak Jatim.com

Jalan Sultan Agung, yang merupakan jantung kota Jember yang sempat ditutup total selama satu bulan penuh, disebabkan karena amblesnya badan jalan karena diterjang  banjir bandang hingga mengakibatkan robohnya  pertokoan Kalijompo, kini telah dibuka kembali oleh Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR., di akhir bulan Maret, yakni Selasa, (31/03/2020).

“Alhamdulillah jalan utama yang paling besar di  jember, jalan sultan agung dibuka kembali.”

Saat ini reruntuhan bangunan pertokoan sudah bisa diatasi. Perbaikan sementara dinilai sudah cukup. Ke depan, perbaikan permanen dilakukan oleh tim jalan dari pemerintah pusat.

“Perbaikan saat ini dinyatakan sudah cukup, dan jalan akan dibuka kembali mulai hari ini separuh ruas, sehingga bisa digunakan operasional kembali,” terang bupati.

Adapun rekayasa lalu lintas yang sebelumnya diterapkan seiring penutupan Jalan Sultan Agung, kini  dikembalikan seperti sedia kala.
Namun tidak bisa semua arus bisa kembali normal, karena Jalan Sultan Agung baru separuh ruas yang bisa digunakan.

Sedangkan separuh ruas lagi,  akan difungsikan sebagai taman kota. Pembuatan taman itu setelah selesainya perbaikan  permanen yang dilakukan oleh pemerintah pusat.

“Karena memang untuk di pinggir sungai tidak layak untuk dibuat bangunan. Untuk perbaikan permanen, pusat yang akan melaksanakan,” jelasnya.

Dalam penanganan musibah sejak peritiwa ambruknya toko-toko dan ambrolnya jalan,  semua pihak terkait dapat bekerja sama dengan baik, bahu-membahu diantara steak holder, sehingga Jalan Sultan Agung telah dibuka kembali. (Narno).

Belum ada Komentar untuk "Jalan Sultan Agung Kabupaten Jember Kini Dibuka Kembali "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel