Dandim 0824/Jember Safari Tahajud Di Masjid Darussalam Desa Sidomekar



Jember, Lacak Jatim.

Guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Sang Pencipta, serta mendekatkan diri dengan masyarakat, Komandan Kodim 0824 Jember, Letkol Inf. La Ode M. Nurdin, dengan didampingi oleh Kapten Inf. Ismianto dan Kapten Arm. Teguh Hariyanto, dan disambut oleh Komandan Pos Koramil 0824/30 Semboro, Peltu Koko Sutaryo, serta Kapolsek Semboro Iptu. Fachtur Rahman, Drs. Djoko Priyono. Bertempat di Masjid Darussalam Desa Sidomekar Kec Semboro Kab Jember pada hari Jum’at (13/03/2020) Pukul 03.00 Wib melaksanakan kegiatan Safari Tahajud bersama warga masyarakat sekitar masjid.


Kegiatan semacam ini telah dilaksanakan secara rutin pada setiap hari Jum’at. Hal tersebut merupakan program kegiatan Dandim 0824/Jember, dalam rangka giat bersilaturahmi dan beribadah bermunajat kepada Allah SWT, bersama dengan takmir masjid, tokoh agama dan warga masyarakat.

Kedatangan Letkol Inf La Ode M Nurdin didampingi oleh Kapten Arm Juwari Indro Cahyono, Kapten Inf Ismianto dan Kapten Arm Teguh Hariyanto disambut oleh Komandan Pos Koramil 0824/30 Semboro Peltu Koko Sutaryo, Kapten Inf Suparno, Kapolsek Semboro Iptu Fachtur Rahman.

Pelaksanaan Sholat Sunnah Tahajud hingga Sholat Subuh dengan imam sholat KH. Ahmad Sumaji.              Usai melaksanajan sholat Subuh, dalam kata sambutannya KH. Ahmad Sumaji menyampaikan selamat datang kepada Dandim 0824/Jember yang berkenan melaksanakan Sholat Tahajud.

"Komandan Kodim 0824, bersama kita dimasjid yang kita cintai bersama ini, kegiatan beliau seperti ini sungguh merupakan kegiatan yang mulia dan patut kita tauladani bersama, bahkan kalau kita ingin tahu umat muslim, datanglah ke Masjid saat Sholat Subuh," ucapnya.

Selanjutnya Letkol Inf. La Ode Muhammad Nurdin dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal diantaranya ucapan terima kasih atas pelaksanaan Safari Tahajud yang diikuti oleh Muspika dan masyarakat, "mari kita manfaatkan sepertiga malam kita untuk bermunajat kepada Allah SWT, agar kita dihindarkan dari permasalahan yang sulit, dihindarkan dari bencana alam, diberikan keselamatan dan disekitar kita diberkahi kondisi yang damai, aman dan kondusif," kata La Ode.

"Saya tadi juga mendengarkan apa yang disampaikan oleh Ketua Takmir Masjid terkait permohonan pemindahan tiang kabel Listrik, permasalahan tersebut nanti akan saya tindak lanjuti bersama anggota jajaran, mengurus ke PLN untuk dilaukan pemindahan tiang kabel listrik tersebut."       

Pada 23 September 2020 ini kita akan melaksanakan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Bupati dan Wakil Bupati Jember, saat ini suasana politik tentunya sudah mulai hangat, untuk itu saya turut menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan, pilihan boleh berbeda, namun persatuan dan kesatuan harus selalu terpelihara. Pungkas Letkol Inf La Ode Muhamma Nurdin.

Kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah oleh Komandan Kodim 0824/Jember bersama Muspika Semboro, Takmir Masjid dan bersama para jamaah  (*).

Belum ada Komentar untuk "Dandim 0824/Jember Safari Tahajud Di Masjid Darussalam Desa Sidomekar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel