Bupati Faida Gerak Cepat Atasi Ambruknya Jembatan Di Desa Klungkung



Jember, lacak jatim.     

Jembatan di Desa Klungkung, Kecamatan Sukorambi, yang runtuh diterjang banjir, sempat memutus akses jalan warga desa. Namun kini,  saudah mulai bisa dilewati lagi, setelah Bupati Faida mendapat laporan tentang runtuhnya jembatan di desa Klungkung, Kecamatan Sukorambi, Kabupaten Jember, dengan spontan memerintahkan krpada BPBD, untuk membuat jembatan darurat.


Seperti rilis tertulis yang dikirim Bupati Faida, jembatan sementara dari bambu itu, sudah rampung digarap Minggu, (01/03/2020), sekitar pukul 12.35. "Setidaknya, hari Senin besok anak-anak bisa lewat jembatan itu lagi saat  berangkat dan pulang sekolah," tuturnya.

Tentu, langkah cepat itu membuktikan kepedulian pemerintah daerah yang dipimpin Bupati Faida benar-benar memperhatikan
kan rakyat yang sedang mengalami kesulitan.

Atas perintah Bupati Faida, kepala BPBD Kabupaten Jember, M. Rofiq dengan sigap mengerahkan anggotanya untuk melaksankan pembutan jembatan darurat dari bambu (seselk) untuk sementara agar
 masyarakat sekitar, utamanya anak-anak sekolah tetap bisa melewati jembatan itu, sambil menunggu pembuatan jembatan yang permanen.

Personil BPBD malam itu juga langsung datang meninjau jembatan yang runtuh, kemudian pagi harinya langsung membuat jembatan sesek bersama-sama dengan personil TNI dari Koramil Sukorambi dan Koramil patrang serta masyarakat dekitar lokasi, yakni dari desa Klungkung Kecamatan Sukorambi, dan Desa Jumerto Kecamatan Patrang.
Gotong royong yang sangat kompak dan penuh tanggungjawab tersebut, sehingga pembuatan
 jembatan darurat (sesek) bisa selesai dengan cepat. (Narno).

Belum ada Komentar untuk "Bupati Faida Gerak Cepat Atasi Ambruknya Jembatan Di Desa Klungkung "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel