Tim TJL DPU BM Jember Siap Lakukan Perbaikan Jalan Berlubang

Demi Kelancaran Dan Kenyamanan Berlalulintas TJL BM Jember Siap Lakukan Perbaikan Jalan Berlubang

Tim Tutup Jalan Lubang Saat Mengerjakan Perbaikan Di Jalan Kutai, Jum'at. (07/02/2020).


Jember, Lacak Jatim.

Tim Tutup Jalan Lubang (TJL) Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Bina Marga dan Sumber Daya Air Kabupaten Jember bentukan Bupati Jember, dr. Hj. Faida MMR, selalu siap  melakukan perbaikan jalan demi kenyamanan dan kelancaran bagi pengguna  dalam beraktivitas  sehari-hari bagi masyarakat.       


Kali ini Tim Japan Lubang  Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga di telah melakukan pekerjaan menutup jalan berlubang di jalan Kutai, pada Jum’at, (07/02/2020),
agar terciptanya kelancaran dan kenyamanan bagi pengguna jalan itu, utamanya bagi  para pelajar SMP Negeri 9 yang melaksanakan kegiatan belajar mengajar di sekolah saat berangkat dan pulang dari sekolah.

Penutupan jalan lubang, yang digagas oleh Bupati Faida itu, dilaksanakan oleh Tim 1 TJL Korwil Jember Kota, yang dipimpin oleh Suratno.
“Sekitar sepuluh persen jalan di sini mengalami kerusakan,” katanya di sela-sela bekerja di lokasi tak jauh dari SMP Negeri 9 Jember.   

Panjang Jalan Kutai mencapai  1,5 kilometer.
Kerusakan yang diidentifikasi menunjukkan kedalaman antara 2 hingga 5 sentimeter. Sementara lebar kerusakan bisa mencapai satu meter. Beberapa diantaranya bahkan lebih dari satu meter.

Kondisi lalulintas di jalan itu lumayan padat, terutama saat pelajar berangkat dan pulang sekolah. Karena itu pengerjaan perbaikan jalan ini dipercepat.

“Kami berharap hasil kerja kami ini mampu mendukung tumbuhnya generasi bangsa yang berkualitas,” tuturnya.
Terkait dengan tim TJL yang merupakan tim reaksi cepat.

Fokus kerja tim yang dipimpinnya adalah memprioritaskan kondisi darurat, yaitu jalan yang rusak berat. Terlebih membahayakan pengguna jalan.
“Jalan yang sering terjadi kecelakaan bisa langsung ditangani,” ungkapnya.

Setiap hari timnya melakukan kegiatan perbaikan jalan mulai Senin hingga Sabtu. Setiap hari timnya membawa 75 sak material. Untuk satu meter persegi bisa menghabiskan 3 sak. Namun itu tergantung ketebalan kerusakan jalan yang diperbaiki.

“Untuk kualitas ketebalan diutamakan, sedang untuk luasnya berbeda-beda,” terangnya.(*).

Belum ada Komentar untuk "Tim TJL DPU BM Jember Siap Lakukan Perbaikan Jalan Berlubang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel