Sensus Penduduk Kabupaten Jember 2020 Berbasis Online Target 50%



Jember, Lacak Jatim

Dalam Rapat Koordinasi Sensus Penduduk Kabupaten Jember yang digelar pada hari Senin, (17/02/2020) bertempat di Pendopo Wahyawibawagraha, yang diselenggarakan oleh Badan Pencatat Statistik Kabupaten Jember yang dihadiri oleh Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR, dan jajaran Forkopimda Kabupaten Jember, serta instansi vertikal telah sepakat bahwa Sensus Penduduk  tahun 2020 adalah merupakan kepentingan besar bangsa dan negara Indobesua, karena setiap keputusan  seperti pembangunan program-program pemerintah pasti sangat memerlukan update data kependudukan.


Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR, usai mengikuti Rakor Sensus Kependudukan kepada wartawan menyampaikan
 bahwa Sensus Penduduk yang diselenggarakan 10 tahun sekali ini, untuk tahun 2020  ada yang berbeda, karena ada Sensus Penduduk secara Online, hal ini untuk memenuhi tuntutan zaman, terang Bupati.

Dan Jember menargetkan Sensus Penduduk sistim Online bisa mencapai 50 persen.

"Di Jember sendiri kita harapkan bisa 50% minimal online, karena ini hal baru maka kita gerakkan melalui OPD-OPD untuk jajaran Pemerintah Kabupaten Jember, dan TNI/POLRI serta instansi vertikal kita wajibkan untuk mengisi sensus penduduk ini secara online. Dan untuk peran serta sinergisitas Pemerintah Kabupaten Jember, karena di Pemkab juga ada Satgas informasi di tiap Desa 1 orang, ini kita sinergikan untuk membantu masyarakat untuk mengisi sensus penduduk 2020 secara online," tegasnya.

Sensus penduduk tahu  2020 mengambil sistem text line Cepat, Tuntas dan Ceria.
Terkait hal itu Bupati Faida menjelaskan,

"Kita di Jember mengambil text line untuk sensus 2020 ini yaitu Cepat Tuntas dan Ceria, oleh karenanya Waktunya pendek jadi kita gerakkan untuk masing-masing OPD menuntaskan anggota di bawahnya juga TNI/POLRI dan instansi vertikal dengan memprint out hasil sensus online ini dan dibukukan sebagai laporan resmi dari tugas masing-masing OPD dan tuntas targetnya, harus bisa dipenuhi dan ceria kita siapkan hadiah.
Sensus penduduk di Jember berhadiah bagi masing-masing desa Kecamatan dan kabupaten yang akan kita umumkan lebih lanjut," terangnya. (Narno).

Belum ada Komentar untuk "Sensus Penduduk Kabupaten Jember 2020 Berbasis Online Target 50%"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel