Polhutmob KPH Jember Amankan Kayu Jati Hasil Curian




Jember, Lacak Jatim.

Menjaga keamanan dan kelestarian hutan memang tidaklah mudah seperti yang kita bayangkan, perlu strategi khusus dan ekstra kerja keras dari para petugas keamanan hutan. Oleh karena itu, mengingat hutan adalah aset terbuka yang mudah di jarah atau di rusak oleh siapa saja yang berniat melakukannya, maka diperlukan adanya kewaspadaan bagi pihak Polhut yang paling bertanggungjawab masalah keamanan hutan.

Pada hari jumat, (28-02-2020), Polisi Hutan Mobil (Polhutmob) Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Jember, beserta petugas perhutani Resort Pangkuan Hutan (RPH) Pace, BKPH Mayang berhasil mengamankan sekitar 30 gelondong kayu jati yang di duga hasil pencurian dari kawasan hutan RPH Pace.

Sekitar 30 gelondong kayu jati di temukan oleh petugas perhutani dipekarangan warga milik Pak So (panggilan akrabnya), Dusun Sumber Lanas Desa Pace Kecamatan Silo. Sedangkan KRPH Pace (Kateni) saat di hubungi melalui telepon seluler tidak di angkat.

Menurut Edi Yanto, selaku Danru Polhutmob KPH Jember saat di konfirmasi oleh wartawan mengatakan bahwa, pihaknya menindaklanjuti adanya informasi dari masyarakat yang diterimanya.
"Kami pihak polhutmob KPH Jember mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya pencurian kayu di hutan wilayah RPH Pace, setelah mendapat info tersebut, kami bergerak cepat bersama petugas RPH Pace untuk melakukan operasi, dan dalam kegiatan operasi tersebut, kami dapatkan tumpukan kayu jati di pekarangan warga yang kami duga itu adalah kayu hasil curian dari hutan," Jelas Edi Yanto.

Masih menurut Edi Yanto, kayu yang di temukan dan berhasil di amankan ada sekitar 30 gelondong dengan panjang 1 meter dan 2 meter, dan barang bukti saat ini ada di halaman Rumah Dinas RPH Pace, dan mengenai siapa pelakunya, hingga saat ini masih belum diketahui, jelasnya. (Epk).

Belum ada Komentar untuk "Polhutmob KPH Jember Amankan Kayu Jati Hasil Curian"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel