Pemkab Jember Kirim Masker Bagi Warganya di Hongkong

Pemkab Jember Kirim Masker  Yang Saat Ini Sangat Dibutuhkan  Warganya di Hongkong


Jember, Lacak Jatim.

Pemerintah Kabupaten Jember mengirimkan bantuan  sebanyak 10 ribu masker bagi Warga Negara Indonesia, utamanya warga Jember yang ada di Hongkong, karena
saat ini masker sulit didapat dan langka setelah mewabahnya penyakit Corona yang saat ini sedang menggemparkan dunia. Masker
menjadi barang yang sangat penting bagi warga negara Indonesia yang ada di Hongkong.

Hal Ini terjadi setelah merebak wabah virus corona yang telah menelan banyak korban jiwa warga setempat.

Karena itulah Pemerintah Kabupaten Jember berupaya untuk membantu meringankan WNI, utamanya yang berasal dari Jember dengan mengirimkan masker.

Pengiriman masker dilakukan melalui Kantor Pos Jember yang dikirim pada Sabtu, (15/02/2020).

"Pemerintah Kabupaten Jember mengirim sebanyak 10.000 masker," terang Kepala Dinas Kesehatan, Dyah Kusworini Indriaswati, SKM, M.Si.

Kepala Dinas Kesehatan menyatakan hal ini dilakukan setelah menerima arahan dari Bupati Jember, dr. Faida, MMR., untuk mengirim masker kepada WNI Jember yang ada di Hongkong.

Pengiriman masker tersebut, kata Kadinkes, sudah diproses melalui PT. Pos Indonesia Jember dengan mengikuti ketentuan yang berlaku.

Masker tersebut untuk membantu warga asal Jember di Hongkong yang memerlukan bantuan guna meminimalisir penularan virus corona .

“Masker ini dimanfaatkan semaksimal mungkin, karena penggunaan masker merupakan salah satu upaya untuk pencegahan menularnya virus corona,” ujarnya.

Kadinkes juga menyatakan akan memantau terus perkembangan pengiriman paket bantuan masker yang dikirim secara kilat dan dikemas sesuai prosedur yang diberlakukan pihak Kantor Pos tersebut.

“Proses dari sini lancar, dan akan terus dipantau hingga sampai ke Hongkong.  Kontak person penerima yang di Hongkong juga sudah disertakan,” pungkasnya. (*).

Belum ada Komentar untuk "Pemkab Jember Kirim Masker Bagi Warganya di Hongkong "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel