Koramil Arjasa Lakukan Sosalisasi Wabah Penyakit Hepatitis A Bagi Masyarakat.


Komandan Koramil Arjasa, Kabupaten Jember; Kapten Inf. Jarwo.


Jember, Lacak Jatim.

Dalam rangka mendukung tugas Kodim, Koramil Arjasa menyelenggarakan Binter (pembinaan teritorial) di wilayah Arjasa melalui berbagai kegiatan, diantaranya melaksanakan pembinaan kesadaran berbangsa dan bernegara melalui pemahaman yang mendalam tentang tatanan berkehidupan.


Bagian dari tugas Binter untuk kali ini Koramil Arjasa  mensosialisasikan tentang wabah hepatitis A yang sekarang mulai merebak di semua  wilayah, salah satunya Kecamatan Arjasa. Sasaran yang dijangkau adalah mereka yang mempunyai warung-warung yang berada disepanjang jalan, dari Arjasa sampai di tempat wisata Rembangan.   

Komandan Koramil Arjasa, Kapten Inf. Jarwo, kepada Lacak Jatim, Senin, (03/02/2020) di tempat wisata Rembangan, menyampaikan bahwa sepanjang jalan dari Arjasa sampai tempat wisata Rembangan merupakan tempat pertemuan para remaja yang
hendak rekreasi maupun yang sekedar santai-santai.

"Kita tidak mau dari wilayah lain membawa wabah ke sini, sehingga menular di wilayah Rembangan, sosialisasi ini sangat tepat untuk mencegah berkembangnya wabah hepatitis A, " kata Jarwo.

Adapun sasaran daripada sosialisasi ini bukan hanya warung, tetapi termasuk anak-anak yang suka jajan di sekolah-sekolah.

Kegiatan sosialisasi diawali dari SD, SMP yang ada di Desa
Kemuning, yang berakhir di tempat
Wisata Rembangan ini.
"Kebetulan kita dengan kepala UPT Wisata Rembangan sudah terjalin dengab bagus, sehingga ada kesepakatan untuk memasang
Stiker dan menggelar spanduk untuk bersama-sama menjaga kesehatan, terutama adalah warga Jember, khususnya Kecamatan Arjasa.

Penempelan stiker diletakkan di setiap warung cafe, pedagang kaki lima, yang ada disepanjang jalan yang dilakukan bersama-sama dengan petugas kesehatan yaitu dokter (Kepala Puskesmas) Arjasa, dan dari Satpol PP, dari pihak Kecamatan, yang didampingi oleh Babinsa dan Babin Kamtibmas.
Selain pemasangan stiker juga pemilik warung diberikan arahan agar menjaga kebersihan baik makanan yang dijual maupun tempat menaruh makanan atau minuman. Karena penyakit hepatitis A berasal dari makanan yang tidak higienis (bersih).

"Intinya adalah kebersamaan, dalam rangka untuk mencegah dan mengantisipasi merebaknya wabah penyakit hepatitis A di Kecamatan Arjasa," tutur Danramil.

Dan untuk selanjutnya juga akan terus  disosialisasikan di semua desa yang ada di kecamatan Arjasa secara bergiliran. (Narno)

Belum ada Komentar untuk "Koramil Arjasa Lakukan Sosalisasi Wabah Penyakit Hepatitis A Bagi Masyarakat."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel