Ibu Iya Seorang Janda Dengan 2 Anak Berkebutuhan Khusus

             
Bupati Faida Perintahkan Puskesmas Ledokombo Untuk Melakukan Home Care Bagi Keluarga Ibu Iya.


Jember, Lacak Jatim.

Ibu Iya adalah seorang janda, warga Dusun Krajan RT 002, RW 01, Desa Karangpaiton, Kecamatan Ledokombo, tinggal bersama kedua anaknya yang semuanya berkebutuhan khusus. Kedua anak tersebut bernama Muhammad menderita kebutaan, sedangkan yang kedua bernama Yani menderita lumpuh.


Kedua anak tersebut sebelumnya ikut bersama neneknya yang bernama nenek Sutiya, berdomisili di Dusun Sasi Murni RT 10 TW 01, Desa Sukosari, Kecamatan Sukowono. Kedua anak tersebut sampai saat ini tercatat dalam Kartu Keluarga almarhumah Nenek Sutiya.

Semenjak neneknya meninggal dunia, selanjutnya kedua anak tersebut ikut bersama dengan ibunya sendiri (ibu Iya).

Kedua anak Ibu Iya telah mendapat bantuan dari pemerintah melalui Dinas Sosial Kabupaten Jember Sejak Tahun 2017 sampai dengan saat ini berupa beras dan susu.

Bahwa kehidupan keseharian Ibu Iya sangat memprihatinkan secara ekonomi serba kekurangan, menangung hidup kedua anaknya yang berkebutuhan khusus serta tinggal dirumah yang tidak layak huni.

Untuk itu selanjutnya dalam rangka memudahkan penanganan dalam penyaluran bantuan, akan dilakukan upaya pemindahan Kartu Keluarga kedua anak tersebut, dari Kecamatan Sukowono menjadi satu dengan Kartu Keluarga ibunya di Kecamatan Ledokombo.

Pemerintah Kabupaten Jember melalui Dinas Sosial telah memberikan bantuan secara rutin kepada ke dua anak dari Ibu Iya yang berkebutuhan khusus itu.

Saati ini telah diusulkan kepada Ibu Iya untuk mendapatkan Bantuan Rumah Layak Huni (RLH).

Disamping itu ibu Iya juga mendapat bantuan stimulant usaha mandiri di rumah berupa etalase kaca yang berisi sembako

Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR, memerintahkan kepada pihak Puskesmas Kecamatan Ledokombo, untuk melakukan home care bagi keluarga Ibu Iya. (*).

Belum ada Komentar untuk "Ibu Iya Seorang Janda Dengan 2 Anak Berkebutuhan Khusus "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel