Upaya Pemerintah Dalam Meningkatkan SDM Dengan Memberikan Beasiswa.



Jember, Lacak Jatim.

Pemerintah Kabupaten Jember telah memberikan bantuan terhadap pelajar dan mahasiswa dalam bentuk beasiswa, dalam  rangka   meningkatkan sumber daya manusia (SDM) yang ada di Kabupaten Jember.       


Kepala Dispendik Jember, Drs. Edy Budisusilo, M.S.i mengatakan bahwa Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR, telah  berkomitnen memberikan beasiswa, yang diperuntukan bagi anak sekolah yang orang tuanya kurang mampu, akan tetapi  berkeinginan  meneruskan kuliah sampai selesai.         "Mereka dapat berkuliah di 159 perguruan tinggi negeri maupun swasta yang ada di Indonesia," kata Edy.

Lebih lanjut budi menerangkan
Bupati Jember memberkan tugas kepada tim pewawancara yang berjumlah 25 orang terdiri dari pejabat eselon, untuk mewawancarai terhadap calon penerima  beasiswa.       

Edy Budi Susilo saat ditemui awak media  mengungkapkan,
Wawancara dimulai hari ini Selasa 21 sampai 31 Januari 2020, yang dilakukan secara bertahap, jumlahnya mencapai kurang lebih totalnya 4 ribu, hari pertama 600, hari kedua 600 terus selama tujuh hari,

"Kita mencadangkan tanggal 30 dan 31 bagi mereka yang dihari pertama, hari kedua dan seterusnya tidak bisa hadir, mungkin karena faktor kuliah, sedang ujian atau sedang diluar kota, maka akan dipanggil kembali pada tanggal 30 dan 31," jelasnya.

EDy menyatakan, syarat untuk mendapatkan beasiswa adalah, pertama khusus anak ber KTP Jember, KK, surat permohonan, dan harus melampirkan kartu hasil study (KHS) dan melampirkan surat keterangan tidak mampu.

Menurut Edy ada 19 kreteria penerima beasiswa diantaranya, anak guru ngaji, anak kader Pos yandu, anak pekerja sosial masyarakat, anak TNI Polri yang gajinya tidak lebih dari 3 juta dan anak pekerja swasta yang dikategorikan kurang mampu.

"Bupati konsen membantu memberikan beasiswa ini demi meningkatkan SDM masyarakat Jember, dengan harapan dapat menaikan kesejahteraan masyarakat yang ada di Kabupaten Jember. (Narno).

Belum ada Komentar untuk "Upaya Pemerintah Dalam Meningkatkan SDM Dengan Memberikan Beasiswa."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel