PMI Peduli Robohnya Rumah Warga Di Sumbersari.




Jember, Lacak Jatim.


Perhatian PMI Jember, selain merespon kejadian bencana banjir bandang di Ijen Bodowoso, Posko Tanggap Darurat Bencana PMI Kabupaten Jember melakukan upaya dalam meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya bencana di kabupaten Jember.  Jum’at 31/1/2020, melakukan assessment setelah mendapat informasi dari Suranto (Babinsa Kelurahan Sumbersari) tentang terjadinya  rumah roboh akibat hujan deras yang terjadi kamis sore milik seorang nenek bernama Sukati (74 Tahun), yang mengakibatkan rumahnya rusak parah.


Dengan kejadian musibah itu, tiga personil PMI Jember langsung menuju lokasi untuk melakukan pendataan dan kebutuhan korban yang terletak di Jalan Letjen Panjaitan 67 Lingkungan Krajan Barat RT/RW  003/001 Sumbersari Kabupaten Jember, tepatnya dibelakang kantor Imigrasi Jember, Sukati sehari-hari hidup sendiri dan sementara menempati rumah tetangganya  sampai rumahnya dapat bantuan atau diperbaiki.

Hujan deras yang mengguyur diwilayah Jember dalam minggu terahir ini mengakibatkan tiang penyangga rumah milik Sukati  tidak mampu menahan air dan akhirnya ambruk pada dini hari pukul  24.00 WIB Kamis malam 30/1/2020.

Sementara EA. Zaenal Marzuki, Ketua PMI Kabupaten Jember menghimbau kepada masyarakat untuk terus waspada dan melakukan pengecekan kondisi rumah masing-masing  atau pohon rapuh sebagai kewaspadaan terhadap cuaca ekstrim yang disampaikan BMKG, Selain itu memerintahkan kepada Bidang Penanggulangan Bencana untuk segera mengirim bantuan sembako  untuk meringankan beban penderitaan korban akibat bencana tersebut, terangnya.

(Unit Humas PMI Kabupaten Jember).

Belum ada Komentar untuk "PMI Peduli Robohnya Rumah Warga Di Sumbersari."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel