Peringati Hari Jadi Kodam V Brawijaya, Kodim 0824 Jember Gelar Fun Bike Bersama Masyarakat.



Jember, Lacak Jatim.

Penyelenggaraan fun bike yang diselenggarakan oleh Kodim 0824 Jember dalam rangka memperingati Hari Jadi Kodam V Brawijaya ke-71 pada hari ini, Minggu pagi, (12/01/2020) berjalan sangat meriah, tertib dan lancar.


Fun bike diikuti oleh kurang lebih 3.500 peserta, dimana jumlah ini melampaui target yang ada, ditargetkan jumlah peserta hanya 3 ribu, ternyata realisasinya lebih dari itu. Kemeriahan dan ketertiban acara fun bike ini membuat senang Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR, yang juga mengikuti goes bersama-sama masyarakat. Bupati Faida mengikuti dari start sampai finis dengan menempuh jarak 17 km dengan medan datar. Adapun rute yang dilewati adalah, berangkat dari depan Makodim 0824 menuju Jalan Bengawa Solo, Jalan Jawa, Jalan Karimata, Jslan Panjaitan, Jl. Ltjen Soeprapto, Jalan Letjen Soetoyo, Jalan Tidar, Jalan Mastrip, Jalan PB. Soedirman, dan kembali ke Makodim 0824 Jember.

Usai mengikuti fun bike, Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR, kepada awak media yang mewawancarai menyampaikan,
dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kodam Brawijaya yang ke-71 yang diselenggarakan hari ini luar biasa antusias masyarakat untuk mengikuti fun bike yang digelar oleh Kodim 0824 Jember, terbukti ada
3 ribu lebih peserta, bukan saja dari Jember sendiri, namun juga  datang dari luar Kabupaten Jember, seperti dari Bondowoso, Situbondo,.Lumajang, bahkan ada yang datang dari Surabaya ikut memeriahkan Hari Jadi Kodam V Brawijaya ke-71 ini.

"Dan saya senang, karena acaranya tertib, rapi, semua bergembira dalam berolahraga dan bersilaturahmi. Nampak sekali kehadiran kegiatan ini sangat diterima oleh masyarakat, ini sebagai salah satu perwujudan  TNI Manunggal Bersama Rakyat," tutur Bupati Faida.

Bupati Faida menegaskan,
kehadiran TNI di tengah masyarakat sangat dekat dan sangat diterima masyarakat sebagai kepercayaan masyarakat terhadap TNI sebagai garda terdepan.

Selanjutnya Bupati berharap agar kedepan sinergisitas ini dapat terbangun dan terjaga, dengan harmonis bersama Pemerintah Kabupaten Jember bersama masyarakat,

"Karena selama ini kami sangat bangga atas kemanunggalan TNI bersama rakyat dalam segala bidang,
dan kali ini dalam bidang olah ragapun sangat saya rasakan," tutur Bupati Faida.

Bupati merasa terkesan karena melihat masyarakat merasa gembira, berolah raga, sehat, menggerakkan masyarakat diberbagai kalangan, terbukti pesertanya terdiri dari anak-anak, pemuda-pemudi, bapak-bapak bahkan ibu-ibu ikut memeriahkan acara ini.

Sementara, Komandan Kodim 0824 Jember, Letkol Inf. La Ode M. Nurdin mengatakan bahwa giat fun bike dalam rangka memperingati Hari Jadi Kodam V Brawijaya yang ke-71 ini merupakan bentuk kegiatan TNI bersama masyarakat.
"Artinya keberadaan TNI di tengah masyarakat bisa terbukti dan dapat dirasakan manfaatnya," ujar
La Ode.

Lebih lanjut Dandim 0824 mengatakan, kegiatan olah raga ini, selain untuk menjaga kesehatan, juga untuk bersilatirahim dengan para fun biker, sehingga kedekatan TNI dengan masyarakat semakin erat.

Dandim 0824 berharap, kedepan kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin erat, tanpa jarak yang memisahkan.
"Seluruh komponen masyarakat dapat saling bahu-membahu untuk menjaga kondusifitas wilayah Kabupaten Jember," tegasnya. (Narno).

Belum ada Komentar untuk "Peringati Hari Jadi Kodam V Brawijaya, Kodim 0824 Jember Gelar Fun Bike Bersama Masyarakat."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel