Masyarakat Gumukmas Tasyakuran Atas Rampungnya Pengaspalan Jalan Hotmix

Masyarakat  Gumukmas Tasyakuran Jalan Talang Ireng Yang Didanai Dari APBD.


Member, Lacak Jatim.

Masyarakat Dusun Jatiagung Desa Gumukmas Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember, pada Sabtu malam (11/01) menggelar Tasyakuran atas rampungnya pengaspalan Hotmix di jalan talang ireng dan jalan utama di Dusun Jatiagung yang didanai dari APBD Kabupaten Jember, dengan menggelar kesenian campursari semalam suntuk.
Pembangunan jalan tersebut merupakan realisasi dari 22 janji kerja Bupati dan Wakil Bupati, dr. Hj. Faida, MMR - Drs. KH. Abdul Muqit Arief.

Kegiatan Tasyakuran ini sebagai ungkapan rasa terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Jember atas terwujudnya aspal Hotmix yang panjangnya, total mencapai 3 km, yang memang  selama ini masyarakat Dusun Jatiagung sudah puluhan tahun memimpikan pengaspalan jalan Talang Ireng dan baru kali ini Bupati Faida bisa  mewujudkannya.

Bagi masyarakat Jatiagung, jalan Talang Ireng yang menghubungkan antara Dusun Jatiagung dengan Dusun Krebet merupakan akses penting bagi masyarakat petani untuk mengangkut hasil pertanianya. Dengan terwujudnya aspal hotmix di jalan tersebut, kini masyarakat bisa melewati jalan Talang Ireng  tanpa rasa kecewa jika ingin bepergian kekota, karena jalan ini sudah bertahun-tahun rusak parah dan berlubang, apalagi jika musim penghujan datang seperti sekarang ini.


Gus Hari, salah satu tokoh masyarakat Jatiagung mengungkapkan rasa terimakasih kepada Pemkab Jember dalam hal ini Bupati Faida, atas pembangunan aspal hotmix, dan menurutnya ini merupakan pembangunan jalan yang terbaik di bandingkan era kepemimpinan Bupati sebelumnya.

"Terimakasih sudah membangun jalan yang di tunggu -tunggu sudah berapa tahun , Alkhamdulillah di awal tahun 2020 pembangunan sudah nyata", ucap Gus Hari bangga.

Lain daripada itu, Gus Hari mewakili masyarakat setempat juga meminta kepada Pemkab Jember agar masalah saluran pembuangan air juga di perhatikan, sebab jika musim hujan datang sering terjadi kebanjiran yang di sebabkan aliran air di saluran pembuangan, kurang maksimal dan di sana-sini banyak tersumbat karena penyempitan saluran.

"Karena pembuangan air yang ada di Jatiagung itu memang kurang,jadi kebanyakan kalau hujan sedikit sudah banjir, terutama jalan yang ada sungai talang Ireng.Kami minta dengan hormat,supaya di perhatikan permintaan kami ini", lanjutnya.

Hal senada di sampaikan Kepala Desa Gumukmas Bambang Winarko,mudah-mudahan atas terwujudnya aspal Hotmix di jalan Talang Ireng, bisa lebih bermanfaat lagi untuk masyarakat Jatiagung dan mereka bisa menikmatinya hingga kehidupannya lebih sejahtera.

"Terimakasih kepada masyarakat Jatiagung yang sudah begitu antusias mengadakan tasyakuran pada malam hari ini , mudah-mudahan dengan terselenggaranya tasyakuran ini atas terselesaikannya pembangunan  jalan baru Jatiagung krebet, kami mengucapkan rasa terimakasih kepada Bupati Jember", kata Bambang. (*).

Belum ada Komentar untuk "Masyarakat Gumukmas Tasyakuran Atas Rampungnya Pengaspalan Jalan Hotmix "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel