Bupati Jember Dan Forkopimda Mengunjungi Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad Yang Bertugas di Keerom - Papua.







Lacak Jatim.

Keerom - Papua; Bupati Jember dr. Hj. Faida, MMR beserta
Rombongan Forkopimda Jember, bersama-sama Kasbrig Raider 9/Kostrad, Letkol Inf. Munawar, SE, MM, bersama Dandim 0824 Jember, Letkol La Ode M. Nurdin, telah
 mengunjungi  Pos Kout Arso Tami, Kampung Workwana, Distrik Arso Tami, Kab. Keerom - Papua, disambut dengan
hangat oleh Pendiv2-Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad, Senin , (27/1/2020).


Dalam kunjungan tersebut, Bupati yang didampingi langsung oleh Dansatgas, melihat secara langsung kondisi Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang bermarkas di Kab. Jember.

Dalam sambutannya, Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad merasa senang atas kedatangan Bupati Faida beserta rombongan yang bersedia berkunjung di Pos Satgas Yonif Raider 509 Kostrad. "Kedatangan Ibu dr. Hj. Faida, M.M.R (Bupati Jember) dapat menambah suport moril bagi Anggota Satgas yang sedang melaksanakan tugas di daerah Perbatasan RI-PNG khususnya Kabupaten Keerom", ungkapnya.

"Selama bertugas menjaga daerah Perbatasan Satgas telah berhasil melaksanakan Patroli Patok Batas yang sudah 52 tahun tidak terpatroli. Selain itu juga, kami mendapatkan beberapa amunisi dan magazen yang diserahkan secara sukarela oleh salah satu warga, hal tersebut atas kepercayaanya terhadap TNI. Beberapa Minuman Keras dan Narkoba berupa Ganja juga telah kami amankan dari hasil Sweeping dan Patroli yang telah melewati daerah tapal batas", ujarnya.

Bupati Faida dalam sambutannya,  menuturkan bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Jember bersama rombongan merasa bangga dapat bertemu dan menengok secara langsung Pasukan Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang sedang melaksanakan tugas negara di Kabupaten Keerom, Provinsi Papua.

Pemda Jember mendukung pelaksanaan tugas dari Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang bertugas menjaga keamanan di daerah Perbatasan RI-PNG karena tugas ini merupakan suatu kehormatan demi menjaga bangsa dan negara

"Kami juga berharap agar Pasukan Satgas Yonif Raider 509 Kostrad diberikan kesehatan dan keselamatan dalam melaksanakan tugas menjaga daerah Perbatasan Negara Indonesia, semoga seluruh Anggota Satgas Yonif 509 Kostrad dapat pulang dan kembali tugas dengan selamat", tukas Bupati Faida.

Selain dari bupati,  Kasbrigif Raider 9 Kostrad Letkol Inf Arif Munawar, SE, MM., dalam sambutannya mengatakan Kedatangannya bersama Bupati Jember merupakan sejarah baginya, dan belum pernah ada Pimpinan daerah Asal Satuan Penugasan (Yonif Raider 509 Kostrad) yang berkesempatan secara langsung melihat kondisi penugasan di Papua.

"Kami sangat antusias untuk mengunjungi Anggota Satgas Yonif Raider 509 Kostrad yang sedang melaksanakan tugas di Perbatasan RI-PNG terutama di Kabupaten Keerom", tuturnya.

Kasbrig  berharap para Prajurit Yonif Raider 509 Kostrad agar selalu meningkatkan kewaspadaan, menjaga kesehatan dan faktor keamanan selama berada di daerah penugasan.

"Prinsip Prajurit TNI dalam melaksanakan tugas operasi adalah berangkat dengan kehormatan pulang dengan kebanggaan sehingga para Prajurit harus berbuat yang terbaik, solid dan kompak demi keberhasilan tugas", tuturnya. (Narno).

Belum ada Komentar untuk "Bupati Jember Dan Forkopimda Mengunjungi Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad Yang Bertugas di Keerom - Papua. "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel