Bupati Faida Mengunjungi Satuan TNI Yonif Raider 509 Kostrad Yang Sedang Bertugas Menjaga Di Perbatasan.

Baru Pertamakali Seorang Kepala Daerah  Mengunjungi Satuan TNI  Yang Sedang Bertugas Menjaga DiWilayah Perbatasan.


Lacak Jatim.

 PAPUA – Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR, berkunjung ke perbatasan wilayah antara
Republik Indonesia dan Papuanugini (RI – PNG) yang ada di dua titik, yakni di Skouw Kota Jayapura dan Pos Kout Arso Tami Di Kabupaten Keerom Provinsi Papua, pada Minggu dan
Senin, (26 & 27/ 01/2020).


Kedatangan Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR,  didampingi oleh Komandan Kodim 0824, Letkol Infanteri La Ode M Nurdin, dan Kas Brigif Raider 9 Darakayuda Kostrad, Letkol Infanteri Arif Munawar. Kedatangnya untuk memberikan semangat kepada 450 prajurit Batalyon Infanteri Raider 509 Kostrad, yang bertugas mengamankan perbatasan  Indonesia – Papua Nugini selama 9 bulan, yang berlangsung  sejak bulan Agustus 2019 hingga April 2020.

Selain mengamankan perbatasan, Prajurit Yonif Raider 509 ternyata juga membuka kelas atau sekolah untuk mendidik anak-anak Papua di perbatasan. Mereka juga mendirikan pos-pos kesehatan yang dapat digunakan oleh masyarakat umum untuk berobat secara gratis.

Bupati Jember, Faida, menyatakan bahwa tugas mereka merupakan tugas mulia dan tugas merah putih yang sangat membanggakan. Oleh karenanya, Bupati selalu mendukung kegitan Yonif Raider 509 Kostrad, salah satunya dengan menitipkan buku bacaan, obat- obatan dan bibit sayuran, yang dapat digunakan untuk misi sosial selama di perbatasan. Bupati Faida juga akan menyambut kedatangan mereka pada bulan April 2020, seperti saat Bupati ikut mengantar mereka saat akan berangkat ke Papua pada Agustus 2019.

Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad, Letkol Inf Wira Muharromah, menyambut hangat kehadirian Bupati Jember Faida, jauh-jauh dari Jember datang untuk melihat 450 prajurit yonif raider 509 kostrad, yang sedang bertugas  di Pos Satgas Pamtas RI – PNG di Kabupaten Keerom. Bagi Letkol Inf Wira Muharromah, Kedatangan seorang kepala daerah di pos perbatasan merupakan baru pertama kali terjadi. Sebelumnya belum ada seorang kepala daerah yang datang menjenguk satuan TNI di daerahnya yang bertugas di perbatasan.

Letkol Inf Wira Muharromah berterima kasih kepada Bupati Jember Faida, yang telah memberikan bantuan buku bacaan, obat-obatan dan bibit sayuran. Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi warga papua di perbatasan dan juga prajurit yang sedang bertugas. Bantuan obat-obatan langsung diserahkan ke pos-pos kesehatan, yang memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada warga Papua dan juga prajurit. Untuk batuan buku bacaan diletakkan di perpusataan mini dan keliling. Sedangkan untuk bantuan bibit sayuran ditanam di sekitar pos penjagaan, yang sewaktu-waktu bisa dimakan oleh Prajurit TNI yang sedang bertugas di perbatasan. (*).

Belum ada Komentar untuk "Bupati Faida Mengunjungi Satuan TNI Yonif Raider 509 Kostrad Yang Sedang Bertugas Menjaga Di Perbatasan."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel