Terjadi Peningkatan Dalam Pengawasan Keimigrasian 2019

Menyambut Hari Bhakti Imigrasi, Kantor Imigrasi Klas II A TPI Jember Gelar Pelayanan Simpatik.

Jember, Lacak Jatim.

Kantor Imigrasi Klas II A TPI Jember menggelar Konferensi Pers pada Jum'at, (27/12/2019), tentang Pencapaian kinerja tahun 2019.

Berbagai macam data kegiatan yang telah dilakukan selama tahun 2019 disampaikan dalam rilis yang dibagikan kepada awak media yang hadir.
Salah satu diantaranya membahas masalah Pengawasan Keimigrasian, yang mencakup  tentang Pengawasan Administratif, dimana di tahun ini mengalami penigkatan dari yang sebelumnya, yakni pada tahun 2018 kegiatan yang dilakukan hanya ada 54 kegiatan, sedangkan di tahun 2019 meningkat menjadi 96 kegiatan, kemudian Penyelidikan Inteljen 4 kegiatan, selanjutnya Operasi Mandiri juga mengalami peningkatan, dari tahun sebelumnya yaitu di tahun 2018 hanya ada 1 kegiatan, sedangkan di tahun 2019 menjadi 3 kegiatan,  Operasi Gabungan 2 kegiatan, dan Rapat Timpora 4 kegiatan.

Kepala kantor Imigrasi Klas II A TPI Jember, Kartana, SH., kepada awak media menjelaskan bahwa peningkatan kegiatan pengawasan keimigrasian tersebut dikarenakan adanya pagu anggaran yang mengalami kenaikan dari yang sebelumnya yaitu di tahun 2018 hanya tersedia angggaran sebesar Rp.6.182.060.000,- dan pada tahun 2019 tersedia anggaran untuk kegiatan Pengawasan Keimigrasian sebesar Rp.7.117.923.000.

Usai melakukan Konferensi Pers, dalam wawancaranya dengan wartawan, Kartana mengatakan bahwasannya untuk menyongsong Hari Bhakti Imigrasi 2019 yang jatuh pada tanggal 26 Januari, Kantor Imigrasi Klas II A TPI Jember melakukan Gelar Pelayanan Simpatik. Yakni melayani pembuatan paspor kepada masyarakat pemohon di hari Sabtu dan Minggu, yang diawali besuk Sabtu, 28 Desember 2019 hingga akhir Januari 2020.

Hal ini dilakukan mengingat di akhir tahun permohonan paspor mengalami lonjakan yang cukup signifikan, yang pada umumnya mengenai Paspor Haji dan Paspor Wisata.

Kartana mengatakan  dalam menyambut Hari Bhakti Imigrasi kali ini Kantor Imigrasi Klas II A TPI Jember perhari menyediakan kuota sebanyak 240.
"Pelayanan simpatik akan kita mulai besuk pagi, ini karena pemberitahuannya agak terlambat, jadi mulai besuk pagi kita adakan pemantauan, kita lihat animo masyarakat seperti apa, dalam hal permohonan paspor di hari Sabtu dan Minggu kita menyediakan 50 kuota," kata Kartana, Kepala Kantor Imigrasi Klas II A TPI Jember. (Narno).

Belum ada Komentar untuk "Terjadi Peningkatan Dalam Pengawasan Keimigrasian 2019 "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel