Infrastruktur Jalan Sangat Berpengaruh Dalam Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat.



Terimakasih Bupati Faida Telah Membangun Jalan Di Desa Kami.


Jember, Lacak Jatim.

Jalan mulus yang membentang menghubungkan antara Desa Kertosari - Sumberpinang, Kecamatan Pakusari, Kabupaten Jember, kini telah dinikmati oleh masyarakat. Utamanya masyarakat sekitar dua dusun itu khususnya, dan masyarakat luas yang melintasi jalan tersebut pada umumnya.
Jalan desa yang direhabilitasi (di bangun) dengan pengaspalan menggunakan hotmik tersebut merupakan realisasi dari 22 janji kerja Bupati Faida yang telah dijanjikan pada masa kampanye Pilkada 2014 yang lalu, dan telah diprogramkan saat menjabat  sebagai Bupati Jember, periode 2015-2020.


Pembangunan jalan hotmix yang menghubungkan antara Desa Kertosari dengan Desa Sumberpinang yang didanai dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) itu kini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat tersebut, merupakan upaya Pemerintah Kabupaten Jember dalam rangka meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Jember pada khususnya. Karena dengan jalan yang mulus dapat mendorong semangat bagi masyarakat diberbagai aspek kehidupan, seperti lancarnya transportasi, akan  mempermudah bagi petani untuk membawa hasil pertaniannya untuk dijual di kota/pasar, bagi pelajar (mahasiswa) akan menambah gairahnya untuk menuntut ilmu di kota, dikarenakan lancarnya perjalanan menuju tempat belajar menuntut ilmu, dan lain sebagainya.

Seperti yang disampaikan oleh
Ansori (45), petani tinggal di Sumberpinang, Minggu, (29/12/2019), mengatakan dengan adanya jalan yang sudah baik ini membuat dirinya mudah dan lancar dalam mengangkut hasil buminya untuk dibawa ke pasar.
"Saya sangat senang sekali dengan jalan yang sekarang sudah diperbaiki dan mulus ini, sebab sebelumnya jalan ini hancur dan susah untuk dilewati, karena harus menghindari banyak lubang dan tidak jarang terjadi kecelakaan (jatuh) karena terperosok. Tetapi sekarang sudah enak dan mulus jalannya," kata Ansori.

Sementara itu Safii, (17), pelajar tinggal di Dusun Bunder, Desa Sumberpinang mengatakan bahwa dengan adanya jalan yang mulus sekarang minat belajar menuntut ilmu di sekolah menjadi besar, karena perjalanannya lancar tidak ada hambatan
"Saya merasa senang dan bangga, karena Bupati telah membangun jalan di desa kami, dan sekarang kami tidak males lagi untuk berangkat sekolah melewati jalan yang selalu saya lewati setiap hari, karena jalannya bagus dan mulus," katanya.

Transportasi yang baik dan lancar akan berpengaruh terhadap kemajuan  masyarakat di berbagai bidang, seperti di bidang pendidikan, perekonomian, sosial, budaya, dan sebagainya. Dengan demikian sangat menunjang dalam percepatan peningkatan taraf hidup/ kesejahteraan bagi masyarakat. (Narno).

Belum ada Komentar untuk "Infrastruktur Jalan Sangat Berpengaruh Dalam Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel