Bupati Lombok Barat Kagum Terhadap Kepemimpinan Bupati Jember.

Bupati Lombok Barat Kagum Dan Belajar Terhadap Kepemimpinan Bupati Jember Faida.


Jember, Lacak Jatim.

Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR, menerima kunjungan Bupati dan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lombok Barat beserta rombongan BPJS Nusa Tenggara Barat (NTB) di pendopo Wahyawibawagraha, Kamis siang, (19/12/2019).



Bupati lombok Barat, H. Fauzan Khalid, S.Ag. bersama rombongan datang ke Jember, bertujuan untuk menyerap ilmu yang dimiliki dan diterapkan oleh
Bupati Jember dr. Faida, yang diterapkan dalam memajukan daerahnya, diantaranya mengenai cara mengatasi masalah sosial yang yerjadi di masyarkat.

Bupati Lombok Barat, Fauzan mengaku, sangat terkesan dengan terobosan Bupati Faida yang telah memfasilitasi masyarakatnya dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS)  Ketenagakerjaan yang ada di Jember dan mampu memberikan beasiswa bagi pelajar dan mahasiswa.

“Tujuan kami ke jember, ingin belajar terkait masalah BPJS Ketenagakerjaan, kami ingin mengikuti jember, walaupun tidak bisa 100 persen, konteks keikut sertaan masyarakat di bidang tenaga kerja,” katanya.

Bupati Lombok Barat beserta rombongan, telah banyak mendapatkan  penjelasan dari Bupati Faida tentang bagaimana Pemerintah Kabupaten Jember, melakukan terobosan dan  memfasilitasi, kepada masyarakat untuk ikut serta dalam BPJS Ketenagakerjaan.

“Selain itu, cerita tentang pengalaman, termasuk problem kemasyarakatan,” akunya.

Usai mendapat penjelasan dari Bupati Faida, kemudian Bupati Lombok Barat
langsung mengintruksikan kepada Kepala dinas Tenaga Kerja Lombok Barat, untuk meminta dan mengcopy semua peraturan bupati, terkait dengan BPJS Ketenagakerjaan.

“Karena setiap pemerintah punya tujuan yang sama terkait perkembangan kotanya dan termasuk pendidikannya, misalnya, kepada kelompok masyarakat yang termarjinalkan, dan itu dia akui sangat luar biasa, meskipun bukan tahun depan, program ini bisa di contoh.” ungkapnya.

Karena itu, kata Fauzan terobosan yang luar biasa, mungkin ini kelebihan dari seorang perempuan yang bisa memimpin dengan telaten, dalam menyitir anggaran dan bisa R3dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat langsung.

Sedangkan, Bupati Jember dr. Faida mengatakan memang Kepala Daerah itu seharusnya saling berkunjung antara satu sama yang lain. Karena setiap Kepala Daerah itu berbeda-beda pengalamannya, maka dari itu sebaiknya saling sharing, bertukar pengalaman untuk mempercepat pembangunan di daerahnya.

“Hari ini yang kita bahas, kita saling belajar dan saling mengisi untuk bertukar pikiran tentang perlindungan tenaga kerja, ini  study yang ditirukan oleh Lombok barat,” tuturnya.

Bupati Faida menyatakan wajib apabila bertukar pikiran, karena masing-masing punya pengalaman yang berbeda, menurutnya, semua Kepala Daerah punya niatan yang besar yang sama. Tetapi, struktural di bawah harus mengimbangi, dan bagaimana lain-lainnya bisa menyesuaikan.

“Tadi juga ingin tahu, bagaimana melindungi tenaga kerja, termasuk honorer. Juga bagaimana penganggarannya, bagaimana regulasinya, tadi juga diajak, ketua dan wakil DPRD Lombok barat, supaya saling memahami dan itu perlu perhatian khusus dalam penganggaran,” tegasnya. (Narno)

Belum ada Komentar untuk "Bupati Lombok Barat Kagum Terhadap Kepemimpinan Bupati Jember."

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel